Kamis, November 30, 2006

Brian McKnight - 10













JUDUL ALBUM : 10
ARTIS: BRIAN MCKNIGHT
LABEL: WARNER MUSIC
TAHUN: 2006
PRODUSER: BRIAN MCKNIGHT

Brian McKnight tetap konsisten.Dia masih tetap mempertahankan formula musik yang mengkatrol namanya pada era 90-an.Di albumnya yang ke 10 ini Brian McKnight yang sering dikonotasikan dengan idiom "quiet storm" karena perangai sebahagian besar lagu-lagunya yang mellow dan cenderung ballad. Anda yang jatuh cinta dengan teknik falsettonya yang mulus dan bikin merinding,tetap akan menemukan hal-hal semacam itu. Dan pola penulisan lirik yang masih belum berubah: tentang asmara yang sangat obvious. Coba saja simak single andalan album ini "Used To Be My Girl":

I must admit that she's a ten
bet she didn't tell ya bout way back then
when she was my girl
she used to be my girl

Dan lirik serupa ini masih bertebaran di album ini. Simaklah misalnya "Unhappy Without You","Find Myself In You" atau "Can't Leave You Alone".

Tapi toh ada sedikit perbedaan aura dibanding album-album Brian McKnight yang seolah menjadi tipikal, yaitu munculnya grup country The Rascall Flat yang berkolaborasi dengan Brian McKnight. Ini mengingatkan saya akan kolaborasi yang dilakukan Lionel Richie bersama grup country Alabama pada pertengahan era 1980-an. Sejujurnya kalo saya menilai Brian McKnight ingin play-safe di album ini. Untungnya jumlah pendengar yang menyukai tema romance masih belum berkurang. Jadi album ini masih pantas disimak bagi yang tengah berlumur kasmaran

TRACKLIST

1. USED TO BE MY GIRL
2. COMFORTABLE
3. FIND MYSELF IN YOU
4. WHAT'S MY NAME
5. UNHAPPY WITHOUT YOU
6. A LITTLE TOO LATE
7. HOLDIN' ON (MISSIN' YOU)
8. SHOULD'VE BEEN LOVIN ' YOU
9. AGAIN
10. MORE AND MORE
11. CAN'T LEAVE YOU ALONE
12. I DO
13. THE REST OF MY LIFE
14. RED WHITE AND BLUE
15. DON'T TAKE YOUR LOVE AWAY

Denny Sakrie
0818417357
http://musicalbox.jdfi.co.id/n

Tidak ada komentar: