Rabu, November 29, 2006

Diana Ross - I Love You















JUDUL ALBUM: I LOVE YOU
ARTIS: DIANA ROSS
LABEL: EMI
TAHUN: 2006
PRODUSER: PETER ASHER


Jika anda tengah kasmaran.Jika anda tengah berbuncah-buncah dalam menjalin asmara. Tepat rasanya memilih album terbaru Diana Ross bertajuk " I Love You".

Dari 15 lagu yang bertebaran di album yang digarap oleh tim produser mulai dari Peter Asher dan Steve Tyrell (orang ini juga yang menggarap album "Great American Song Book-nya Rod Stewart) semuanya dikemas dalam, atmosfer romantik.Indah dan dalam.Setidaknya ada instrumen musik yang setia membayangi lekuk vokal Diana Ross: piano dan saxophone. Dua instrumen ini memang berkonotasi romantik dan sexy. Sangat klop berpadu dengan timbre vokal Diana Ross.Hampir tak ada perubahan yang berarti dalam olah vokal Diana Ross.

Lagu milik Harry Nillson "Remember" menguak album Diana Ross yang menandai "comeback" nya sejak vakuum 7 tahun silam.Sebahagian besar lagu-lagu yang dilantunkan Diana Ross di album ini memang merupakan "remake songs" misalnya "The Look Of Love" nya Burt Bacharach dan Hal David. Juga ada versi romantik dari "Lovely Day" Bill Whiters. Dengan suaranya yang renyah, smooth dan poppish Diana Ross menjajal beberapa ballad yang identik dengan momen-momen penuh asmara seperti "Always and Forever" yang dipopulerkan Heatwave. Lagu yang ditulis Rod Temperton ini memang selalu menduduki peringkat atas daftar lagu-lagu dalam resepsi pernikahan.Juga ada sebuah lagu puja-puji buat kekasih karya Billy Preston yang kemudian dipopulerkan oleh Joe Cocker.

Dengan semangat "vintage" yang kuat Diana Ross pun menginterpretasikan ulang sebuah lagu bercorak rockabilly milik Queen di tahun 1980 "Crazy Little Thing Called Love". Serunya di lagu ini, Ross mengajak gitaris Queen Brian May mengkontribusikan petikan gitarnya yang khas.

Masih belum cukup? Ross pun mendaur ulang hits the Beatles "I Will". Munculnya album ini rasanya membuktikan bahwa Diana Ross masih tetap diperhitungkan sepak terjangnya sebagai salah satu vokalis wanita terbaik. Dan tak ada salahnya kan jika melakukan retrospeksi ke tahun-tahun silam lewat sajian lagu.

TRACKLIST
1. Remember
2. More Today Than Yesterday
3. I Want You
4. I Love You (That's All Really Matters)
5. What About Love
6. The Look of Love
7. Lovely Day
8. Crazy Little Thing Called Love
9. Only You
10. To Be Loved
11. I Will
12. This Magic Moments
13. You Are So Beautiful
14. Always & Frorever
15. Remember Reprise

Denny Sakrie
0818417357
http://musicalbox. jdfi.co.id

Tidak ada komentar: