Selasa, November 07, 2006

Justin Timberlake - FutureSex/Love Sound













Judul Album: FutureSex/Love Sound
Artis: Justin Timberlake
Label: Jive-Zomba/Sony BMG
Tahun: 2006
Produser: Justin Timberlake,Timbaland

Jika beberapa waktu silam Michael Jackson dianggap ingin "memutihkan" kulitnya yang hitam. Maka kini Justin Timberlake justeru ingin "menghitamkan"kulitnya yang putih. Mantan personil N'Sync ini memang kadung berkubang di genre R&B yang blackey. Jika di album solo sebelumnya "Justified" Timberlake seperti ingin menjadi impersonator Jacko, maka diluar dugaan di album terbarunya"Futuresex/Lovesound" ia malah berada dibalik bayang-bayang Prince, pemusik yang beroposisi dengan Michael Jackson.

Keinginan Timberlake untuk tampil lebih funk, sangat diakomodir oleh Timbaland sebagai produser album. Juga ada nama-nama sohor lainnya seperti Rick Rubin dibalik penggarapan album ini. Dan, Timberlake memang ingin menjadi sex simbol di album ini, seperti yangdiperlihatkan Prince dalam segenap repertoirnya di dekade 80an-90-an silam. Simak cuplikan lirik dari track pertama album ini, Future Sex/Love Sound :

I Can't stop you've turn me on,
and I'm in your thought baby.
So just let'em go, coz all I need is a moment.
to give you my tongue, and put ya outta control.
After let in, skin to skin

Hmmm....Timberlake bener-bener berubah di album ini. Atmosfer Prince bisa kita rasakan (simak hembusan vokalnya yang squecky) pada beberapa track semisal "MyLove", "Lovestoned", "Chop Me Up". Atau kita terseret antara imaji Marvin Gaye dan Prince dalam "Damn Girl". Juga terasa kejeniusan Timberlake pada track yang berpihak ke ballad seperti "Until The End Of Time". Dan putarlah "(Another Song) All Over Again" di larut malam, Justin yang ber "quiet storm" seolah menggoda disamping anda.

TRACKLIST

1.FutureSex/Love Sound (George Michael)
2.Sexyback
3.Sexyladies
4.My Love
5.Lovestoned
6.What Goes Around
7.Chop Me Up
8.Damn Girl
9.Summer Love
10.Until The End Of Time
11.Losing My Way
12.(Another Song) All Over Again

DENNY SAKRIE
0818417357
http://musicalbox.jdfi.co.id/n

Tidak ada komentar: