Selasa, November 07, 2006

Ari Lasso - Selalu Ada













Judul Album : Selalu Ada
Artis : Ari Lasso
Label : Aquarius Musikindo
Tahun : 2006

Tampaknya Ari Lasso ingin tampil maksimal di album solonya yang ke empat "Selalu Ada".
Bila dilihat credit pendukungnya mulai dari komposer, arranger dan musisinya, semuanya orang-orang pilihan. Paling nggak adalah nama-nama yang punya guarantee dalam industri musik kiwari. Ada Irvan Samson, Piyu Padi, Fadly Padi, Sandy hingga Opick di sisi komposer. Arrangernya mulai dari Addie MS hingga Erwin Gutawa.

Materinya memang gak terlalu bergeser dibanding ketiga album sebelumnya. Ari Lasso masih berkutat diseputar cinta, tapi ada juga yang berpijak di sisi religius. Tatanan musiknya kadang menyeruak dari perangai rock (sedikit ke Led Zeppelin,sedikit ke Def Leppard,dan agak ke Bryan Adams). Bahkan terkadang ada yang membuat generasi 80-an tersenyum menyimak aransemen yang ditata Erwin Gutawa mengingatkan musik Genesis era Phil Collins (simaklah sampling drum ala Phil Collins yang khas, ada di album ini).

Namun jika menatap sampul album "Selalu Ada" ini kok mengingatkan kita pada sampul album Paul Weller "As Is Now" (2005) . Juga kesamaan pada logo/font Ari Lasso dan judul albumnya.
Tak sengajakah ? Terinspirasikah ? Atau ???

TRACK LIST

1.Perjalanan Panjang
2.Cinta Terakhir
3.Tolonglah Aku (Kucinta Dia)
4.Seandainya
5.Tuhan Kau Tahu
6.Berakhir Indah
7.Belahan Jiwa
8.Kau
9.Sampai Kapan
10.Lirih

DENNY SAKRIE
0818417357

1 komentar:

dwitanaya mengatakan...

om denie, ulasannya kok kurang lengkap ...kayak review detail per lagu, dan kekurangan-kelebihan. kayak, misalnya ekspetasi pribadi om denie sama album ari lasso yang tidak kesampaian di album nya yang ini. seperti saya berharap ari lasso bisa membuat album yang di produseri sendiri.