Selasa, November 07, 2006

Scissor Sisters - Ta-Dah!














Judul Album: Ta-Dah!
Artis: Scissor Sisters
Label: Universal/Polydor
Tahun: 2006


Anda penggemar musik pop (disko) era 70-an hingga 80-an? Rasanya album ini patut anda simak . Grup berkarakter glam ini menampilkan atmosfer musik eklektik. Ada nuansa Elton John,Leo Sayer, ABBA, Paul McCartney, Roxy Music hingga Pink Floyd dalam sajian musik mereka. Bahkan Sir Elton John pun didapuk untuk berfeaturing pada dua lagu: "She's My Man" (ngingetin saya pada hit Elton John di paruh era 80-an "I'm Still Standing") dan " Land of Thousan Words") di album bertajuk aneh "Ta Dah ! " ini. Elton seolah berdampingan dengan sahabat lama ketika ikut berduet dengan Jake Shears yang memiliki kelenturan vokal. Simak saja bagaimana Shears berfalsetto ria dibeberapa lagu, membuat kita ingat Freddy Mercury, Bee Gees ataupun Philip Bailey dari Earth Wind & Fire atau Leo Sayer yang berfalsetto dalam lagu hit lawas "You Make Me Feel Like Dancing". Dan oops.......judul lagu Scissor Sisters "I Don't Feel Like Dancing" seperti plesetan dari hit Leo Sayer.

Shears memang dominan dalam Scissor Sisters, walaupun mereka masih memiliki seorang penyanyi wanita yaitu Anna Matronic. Anna sendiri punya peran menonjol pada lagu-lagu tertentu saja semisal dalam "Kiss You Off".

Jake Shears yang tergila-gila pada sosok mantan The Beatles Paul McCartney malah membuat lagu berjudul "Paul McCartney". Aura McCartney sengaja diciptakan oleh Shears di lagu tersebut dan wow..!!....lagu ini mengingatkan saya pada lagu "Goodnight Tonight" nya Paul McCartney yang bergaya disko di akhir era 70-an .

Menyimak keseluruhan album ini seperti menyatukan serpihan-serpihan trend atau kecenderungan musik di suatu masa. Apakah ini pertanda bahwa pemusik kiwari ini sudah kehilangan gairah menciptakan trend?


TRACK LIST

1.I Don’t Feel Like Dancing
2.She’s My Man
3.I Can’t Decide
4.Lights
5.Land Of A Thousand Word
6.Intermission
7.Kiss You Off
8.Ooh
9.Paul McCartney
10.Other Side
11.Might Tell You Tonight
12.Everybody Want The Same Thing
13.Transistor

DENNY SAKRIE
0818417357
http://musicalbox.jdfi.co.id/n

Tidak ada komentar: