Rabu, Desember 20, 2006

Andi Rianto - Interlude Dari Hati

JUDUL ALBUM : INTERLUDE DARI HATI
ARTIS : ANDI RIANTO
LABEL : WARNER MUSIC
TAHUN : 2006
PRODUSER : ANDI RIANTO

Komposer dan pianis Andi Rianto melepas sebuah album solo bertajuk "Interlude dari Hati". Lembut, manis dan romantis itulah kesan yang mencuat jika anda menyimak album ini. Jalinan melodi yang diciptakan Andi Rianto memang berkonotasi lembut, melodius dan memercik romantik. Apa boleh buat jika album ini sangat terasa "perempuan". Aransemen lagu-lagu di album ini memang menampilkan nuansa orkestral pop yang kuat. Permainan piano Andi pun sangat mengakomodir nada-nada dari melodi keseluruhan lagunya.

Ada 4 vokalis yang membawakan karya-karya Andi Rianto yaitu Ira Batti, Farman Purnama, Anissa dan Lucky Octavian. Kesemuanya memiliki kemampuan vokal diatas rata-rata. Dan mereka memang sangat pas untuk menyuarakan sederet balada yang ditulis oleh Andi Rianto berikut kontribusi lirik dari Monty Tiwa hingga Sekar Ayu Asmara. Yang pantas dicatat bahwa idiom penulisan lirik meski tetap bersentuhan dengan asmara, memiliki atmosfer dan pengungkapan yang takberkesan massal melainkan mahal. Dalam "Tak Kembali" yang dinyanyikan Farman Purnama terdengar sedekit sentuhan klasikal dari struktur melodi. Penghayatan yang kuat dilakukan Farman yang mengingatkan kita pada Josh Groban, misalnya.

Tak hanya itu, Andi Rianto yang didukung Melbourne Symphony Orchestra ini pun menulis karya-karya instrumental semisal "Padre & I", "Tak Kembali" dan "Bee". Kesan yang mencuat bahwa karya instrumental ini terdengar seperti music score buta film-film layar lebar. Sayangnya dinamika dan mood lagu ini terdengar dalam intensitas yang sama : mellow. Jadi tak heran jika album ini lebih pas untuk menjadi soundtrack bagi pasangan yang tengah mabuk kepayang.

TRACK LIST

1.PERNAH
2.PEMERAN PENGGANTI
3.TAK KEMBALI
4.DUNIA
5.MATAHARIKU
6.SEUTUHNYA CINTA
7.DUNIA TANPA MU
8.PADRE & I
9.TAK KEMBALI
10.BEE

Denny Sakrie
0818417357
http://musicalbox. jdfi.co.id/ n

Tidak ada komentar: